Potong 18 Hewan Kurban, Pengurus Masjid Baiturrahim Santuni 36 Anak Yatim 

Potong 18 Hewan Kurban, Pengurus Masjid Baiturrahim Santuni 36 Anak Yatim 
Suasana penyembelihan 18 hewan kurban di Masjid Baiturrahim Pangkalan Kerinci Kota pada Idul Adha 1438 H 

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Jumlah hewan kurban di Masjid Baiturrahim Jalan Pemda Gg Murai RT 01 RW 08 Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota dari tahun ke tahun semakin meningkat. 

Pada Idul Adha 1438 H tahun ini ada 18 hewan kurban. Tak hanya kurban, pengurus masjid juga menyantuni 36 anak yatim. 

"Alhamdulilah tahun ini ada 18 ekor hewan kurban. Jumlahnya terus meningkat dan telah dilaksanakan pemotongan dan pembagian daging dengan aman dan lancar," Ketua Masjid Baiturrahim, Wardi, SE didampingi pengurus lainnya Junaidi, S.Pd, Ahad (3/9).

Tak hanya meningkatnya jumlah peserta kurban sempena Hari Raya Idul Adha 1438 H, tapi lanjut dia pengurus masjid juga menyerahkan bantuan kepada 36 anak yatim yang tinggal di lingkungan masjid. 

"Bertepatan malam hari raya telah kami serahkan bantuan kepada 36 anak yatim, masing-masing Rp 1 juta. Bantuan itu bersumber dari infaq jamaah masjid kita," bebernya sambil menyebutkan dalam setahun pengurus menyerahkan beberapa kali bantuan kepada anak yatim untuk berbagai keperluan mereka. 

Terkait hewan kurban lanjut Wardi, dari 18 ekor, 15 diantaranya sapi,  1 ekor kerbau dan 2 ekor kambing. 

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, mulai pembentukan panitia, persiapan lainnya hingga penyembelihan yang dilakukan pada Sabtu serta pembagian hewan kurban berjalan lancar. Seribuan kupon telah dibagikan," ungkapnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index